Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Puji Pemuda Padang Sago Helat Turnamen Voli

2 Oktober 2019 | 2.10.19 WIB Last Updated 2019-10-02T13:26:53Z
Foto: Nanda
Padang Sago - Padangpariaman pernah menjadi juara voli tingkat provinsi dan mamiliki atlet yang disegani di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat membuka open turnamen volly ball antar nagari di Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (1/10).

"Dulu Padangpariaman sangat disegani, semoga dengan open turnamen yang dilaksanakan oleh Pemuda Nagari Koto Dalam Selatan ini bisa menciptakan bibit atlet yang mengharumkan kembali nama Padangpariaman," kata Suhatri Bur.

Ia mengampresiasi nagari-nagari di Padang Sago yang saat ini sudah memiliki lapangan voli. Artinya, kata dia, generasi muda di Padang Sago peduli dengan olagraga. Dengan giatnya pemuda berolahraga, kata dia akan menjauhkan pemuda dari pengaruh narkoba dan pengaruh negatif lainnya.

"Saat ini genrasi muda menjadi sasaran untuk pasar narkoba, dengan olahraga tentu akan menghindari pemuda dari pengaruh tersebut yang saat ini sudah banyak merusak generasi muda kita," kata Ketua DPD PAN Padangpariaman itu.

Tidak hanya itu, Suhatri Bur juga juga menantang Karang Taruna Nagari Koto Dalam Selatan setelah sukses melaksanakan open turnamen tingkat kecamatan untuk melaksanakan open turnamen minimal tingkat Sumbar.

"Setelah ini apakah pemuda sanggup untuk melaksanakan kegiatan serupa tetapi tingkat provinsi minimalnya, tetapi tentu lapangan ini harus kita benahi dan dipercantik," katanya.

Selain wakil bupati, dalam acara itu juga hadir Anggota DPRD Sumbar, Firdaus. Ia menyebut olahraga merupakan kegiatan posotif dan bentuk penyelematan generasi muda dari pergaualan yang kurang baik.

"Kegiatan ini sangat bagus, melalui olahraga selain untuk menyehatkan fisik juga sebagai ajang untuk mempererat silahturahim antar pemuda di Kecamatan Padang Sago," kata Firdaus legislator dari Fraksi PKB itu.

Anggota DPRD dari Dapil Padangpariaman dan Kota Pariaman ini berharap iven tersebut terus dilaksanakan, dan ditingkatkan lagi guna mencari bibit altet voli berbakat dari Padang Sago dan Padangpariaman.

Wali Nagari Koto Dalam Selatan, Masywarah mengatakan open turnamen volly itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Nagari Koto Dalam Salatan ketiga.

"Ini merupakan rangkaian dari Hut ketiga nagari Koto Dalam Selatan 20 Oktober mendatang," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada udangan yang telah datang dan memberikan bantuan kepada pemuda nagari sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update