Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur: Pelayanan Publik dan Perizinan di Padangpariaman Harus Dipermudah

15 Oktober 2019 | 15.10.19 WIB Last Updated 2019-10-15T11:31:14Z
Suhatri Bur tekankan pentingnya kemudahan pelayanan dan perizinan guna menjaga iklim investasi. Foto: istimewa
Pariaman - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan di Padangpariaman.

Dinas yang baru saja menerima penghargaan sebagai OPD terinovatif oleh Bupati Padangpariaman tersebut melakukan evaluasi dengan melakukan rapat koordinasi teknis bidang perizinan dengan OPD dan tim teknis perizinan Kabupaten Padangpariaman, Selasa (15/10).

Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur yang membuka acara itu menekankan kepada peserta rapat untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik di Padangpariaman.

"Saya tegaskan kepada kita semua untuk terus melakukan percepatan dan mempermudah prosedur pelayanan perizinan. Jangan sampai ada pungli, pangkas prosesur yang berbelit belit dan munculkan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat," ujar suhatri Bur.

Ia menitikberatkan pentingnya pelayanan perizinan prima dalam menciptakan iklim investasi yang sehat sehingga investor akan banyak masuk ke Padangpariaman untuk berinvestasi.

"Dan tentu saja secara otomatis akan membuka lapangan kerja," kata dia.

Kepala DPMPTP, Rudy Repenaldi Rilis menyebut rapat bertujuan untuk menyamakan persepsi dan melakukan evaluasi terhadap proses perizinan, baik yang dilakukan DPMPTP maupun OPD teknis.

"Kita mengharapkan seluruh proses perizinan terutama pada OPD teknis sudah harus memiliki standar pelayanan dan SOP sehingga permasalahan bidang perizinan ini dapat kita eliminasi," kata Rudy.

Saat ini, ungkap Rudy, sudah seluruh perizinan di Padangpariaman sudah dilimpahkan ke DPMPTP berdasarkan Peraturan Bupati Padangpariaman Nomor  238/KEP/BPP/2019. (Tim)
×
Berita Terbaru Update