Pastikan Maju Pilkada, Suhatri Bur Daftar ke Nasdem

Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati Padangpariaman ke Partai NasDem Kabupaten Padangpariaman di Lubuk Alung, Rabu (23/10). Berkas tersebut diterima Ketua Partai NasDem Padangpariaman, Masful.

Puluhan tokoh masyarakat Nagari Pakandangan dan Lubuk Alung juga ikut mengantarkan pendaftaran diri calon petahana tersebut.

Menurut Suhatri Bur, pendaftaran dirinya merupakan jawaban kepada masyarakat yang ingin mengetahui keikutsertaannya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman 2020.

"Ini adalah jawaban bahwa saya mengikuti kontestasi Pilkada. Saya langsung mendaftar saja, alhamdulillah banyak tokoh-tokoh yang mendampingi," katanya.

Setelah mendaftar ke Partai NasDem, mantan ketua Baznas Padangpariaman itu rencana kembali mendaftar sebagai balon Bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN). 

Dalam perencanaan PAN Padangpariaman akan mulai menerima pendaftaran balon Bupati Padangpariaman pada 26 Oktober 2019 ini.

Setelah PAN, dirinya akan mendaftar ke partai lainnya yang melakukan penjaringan bakal calon. 

"PAN akan membuka pendaftaran, saya akan daftar di hari pertama penjariangan," lanjutnya.

Suhatri Bur merupakan Ketua DPD PAN Padangpariaman. Perolehan kursi PAN di DPRD Padangpariaman belum mencapai 20 persen, konsekwensinya PAN harus berkoalisi agar bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. (Nanda)