Pastikan Ikut Bersaing di Gerindra, Wali Feri Siap Mencalon Bupati

Tri Suryadi, SE. Foto: OLP
Pariaman - Legislator Sumbar, Tri Suryadi alias Wali Feri pastikan ikut mendaftarkan diri sebagai calon bupati Padangpariaman di DPD Partai Gerindra Padangpariaman. Bukti keseriusannya, sejak sebulan lalu ia telah menyiapkan tim dan para pakar yang intens mendiskusikan strategi pemenangannya.

Partai Gerindra sendiri saat ini sedang mematangkan format penjaringan bakal calon sebelum akan membuka pendaftaran secara resmi yang direncanakan pada pertengahan November 2019 nanti. Gerindra secara nasional dikabarkan sedang menyusun strategi menghadapi Pilkada Serentak 2020 di Bandung. Hampir seluruh ketua DPD Partai Gerindra saat ini merapat di sana.

"Karena Partai Gerindra belum buka (pendaftaran) makanya kita belum daftar ke partai lain. Sebagai kader, tentu kita ingin diusung oleh partai sendiri," kata Wali Feri di Pariaman, Senin (28/10).

Ia mengatakan setelah mendaftar di Gerindra, dirinya juga akan mendaftarkan diri ke partai politik lainnya jika masih membuka pendaftaran bakal calon.

Mantan Walinagari Pilubang, Sungai Limau itu menyebut dirinya telah menyiapkan pelbagai persyaratan administrasi saat mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik. Tidak tanggung-tanggung, mantan anggota DPRD Padangpariaman itu telah didampingi para pakar dalam rangka menyusun visi-misi strategis untuk membangun Padangpariaman lima tahun ke depan.

"Kita diskusi dengan para ahli membicarakan potensi Padangpariaman dan langkah-langkah yang paling tepat (membangun). Kita juga undang masukan masyarakat, pemuda, niniak mamak dan akademisi," kata mantan aktivis 98 itu.

Sejauh ini, imbuh Wali Feri, dukungan dari masyarakat dan tokoh ranah dan rantau terus mengalir. Ia merasa perlu mengemban amanah tersebut guna mengabdi untuk Padangpariaman selagi muda.

Pria kelahiran 1973 dan peraih suara terbanyak di internal Gerindra pada Pemilu 2019 untuk DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Kota Pariaman dan Padangpariaman itu, mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah kandidat lainnya. Sejauh ini ia memang belum memutuskan dengan siapa dirinya akan berpasangan karena ingin fokus dulu ke kendaraan politik.

"Sudah ada pertemuan dengan sejumlah kandidat. Pembicaraan sudah mengarah serius, tapi kita fokus ke kendaraan politik dulu," beber Wali Feri.

Wali Feri beralasan majunya ia dalam bursa Pilkada Padangpariaman tidak dilandasi kekuasaan semata. Namun, ia menitikberatkan sudah saatnya pembangunan di Padangpariaman berlari kencang mengingat segala potensi yang dimilikinya.

Dengan akan majunya Wali Feri, setidaknya menambah daftar pilihan masyarakat pada Pilkada Padangpariaman 2020. Sebelumnya, Suhatri Bur, Kompol Maymuspi, M Yusuf, Yobana Samial, Endarmi, Elfi dan beberapa nama lainnya telah mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon bupati lewat Partai NasDem.
 

Partai Gerindra sendiri merupakan pemenang dalam Pemilu 2019 di Padangpariaman. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut bahkan meraih 7 kursi dari 40 kursi DPRD Padangpariaman. Untuk mengusung satu pasangan calon di Pilkada, Partai Gerindra wajib berkoalisi dengan partai politik lainnya. (OLP)