Genius Ingin Kejuaraan Sepatu roda Digelar dua kali Setahun

Kejurnas sepatu roda Pariaman berlangsung hingga 6 Oktober di Pantai Cermin. Foto: Nanda
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menginginkan agar kejuaraan sepatu roda digelar dua kali dalam satu tahun di Kota Pariaman. 

Kejuaraan tersebut yaitu Kejuaaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuraan Internasional sepatu roda.

Digelarnya dua kali kejuaraan sepatu roda tersebut, diyakini Genius berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Kota Pariaman. 

"Tahun depan kami ingin kejuaraan sepatu roda digelar dua kali dalam setahun," kata Genius Umar di Pantai Cermin, Jumat (4/9) pagi.     

Menurut Genius, kejuaraan sepatu roda terbukti mengundang kedatangan wisatawan ke Kota Pariaman. Wisatawan merupakan peserta kejuaraan, keluarga yang ikut mendampingi dan penonton.

"Karena tidak hanya pesertanya saja yang datang ke Kota Pariaman namun keluarga atlet juga datang, belum wisatawan lain," ujarnya.    

Persiapan penyelenggaraan dua kejuaraan sepatu roda di tahun depan , kata dia, telah dimulai sejak tahun ini. Pihaknya mulai meningkatkan kualitas arena sepatu roda dengan menambah panjang lintasan dan membangun tribun di arena sepatu roda itu.

"Kita juga akan ajak negara tetangga yang tergabung dalam TPO ikut kejuaraan. Kita minta bantu promosi juga sehingga peserta dari luar negeri juga bertambah," pungkasnya. (Nanda)