Ali Mukhni dan Genius Kompak Doakan Kapolda Sumbar Jadi Gubernur

Foto: Nanda
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mendoakan karir Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal meningkat dan bisa menjadi Gubernur Sumatera Barat.

"Kita sebenarnya di Sumbar itu memerlukan leadership. Guna leadership untuk menggerakkan berbagai sumber daya di Sumbar, baik itu sumberdaya alam dan semua potensi di Sumbar ini. Saya pikir ketokohan dan leadership Kapolda ini sangat dibutuhkan di Sumbar," ujar Genius Umar saat menghadiri bakti sosial dan bakti kesehatan Polda Sumbar di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman, Selasa (15/10) siang.

Menurut Genius, selama kurun tiga tahun terakhir saat dirinya menjadi Wakil Walikota Pariaman sering berkonsultasi dengan Irjen Pol Fakhrizal tentang program Kota Pariaman. Dalam komunikasi tersebut, Kapolda sering mendukung dan memberikan masukan.

"Terutama kegiatan anak muda bersifat olahraga seperti sepak bola, voli, sepatu roda. Beliau berasumsi dengan berolahraga anak-anak muda terjauh dari kegiatan negatif lainnya," ulasnya.

Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni meyebut sosok Irjen Pol Fakhrizal sebagai kapolda yang peduli kepada masyarakat, dan kapolda ninik mamak. 

"Jadi saya berharap ia bisa menjadi Gebenur Sumbar nantinya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan doa yang disampaikan Walikota Pariaman dan Bupati Padangpariaman bersifat spontanitas atas kinerja yang telah dilakukannya selama ini bertugas di Sumatera Barat.

"Ya, itukan spontanitas, berarti pak walikota dan pak bupati mengapresiasi kinerja kapolda selama ini. Termasuk juga dukungan dari masyarakat tadi, kita lihat dulu, yang penting saat ini kita bekerja dulu sebagai Polri," kata mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu. (Nanda)