Akan Buka Penjaringan Balon Bupati, Golkar Padangpariaman Tunggu Instruksi

Foto istimewa/internet
Pariaman - Empat kursi yang dimiliki Partai Golkar di DPRD Kabupaten Padangpariaman dilirik banyak kandidat Bupati Padangpariaman. Meski diminati, DPD Partai Golkar Padangpariaman belum membuka tahapan penjaringan bakal calon.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Padangpariaman, Syahrul Datuak Lung mengatakan penjaringan bakal calon Bupati Partai Golkar menunggu instruksi dari DPD Partai Golkar Sumatera Barat.

Pengumuman dimulainya penjaringan balon bupati setelah rapat DPD Partai Golkar se Sumatera Barat di Padang pada 29 Oktober mendatang.

"Tanggal 29 seluruh DPD Partai Golkar yang mengikuti Pilkada Serentak Sumatera Barat akan rapat di Padang. Ada instruksi dari pimpinan DPD Sumatera Barat, kapan dimulai dan teknisnya," ujarnya di Batang Anai, Sabtu (26/10).

Meski penjaringan balon belum dibuka, beberapa orang kandidat telah menanyakan informasi penjaringan. Ada juga kandidat yang telah menyatakan keinginan untuk diusung oleh Partai Golkar.

"Ada kandidat yang mengubungi menanyakan kapan penjaringan dimulai, ada nanya persyaratan. Namun karena belum ada petunjuk, kami minta untuk menunggu," imbuhnya.

Partai Golkar memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Padangpariaman. Dengan kondisi itu Partai Golkar harus tetap berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil bupati. (Nanda)