Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Pancasila Pariaman Bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan

23 September 2019 | 23.9.19 WIB Last Updated 2019-09-23T10:46:07Z
Foto: Nanda
Pariaman - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pariaman membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Imam Bonjol, Simpang LLAJ Galombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (23/9) sore.
           
Pembagian masker gratis dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pariaman terpilih, Herlison bersama pengurus lainnya. 

Meski belum dilantik, bagi-bagi masker hari ini, menjadi kegiatan kemasyarakat perdana dari jajaran kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kota Pariaman yang baru.

Herlison mengatakan kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau dan Jambi dampaknya sangat terasa di Kota Pariaman. Namun masih ditemukan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

"Padahal dampaknya sangat terasa, tapi ada saja warga yang belum menggunakan masker. Kabut asap bukan hanya terlihat, tapi telah menimbulkan bau dan menganggu pernafasan," katanya usai aksi.

Ia mendesak pemerintah pusat turun tangan penuh guna menangani permasalahan kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah daerah itu. 

Menurut dia, dampak kabut asap membuat aktivitas masyarakat terganggu. Hari ini, ribuan siswa di Kota Pariaman diliburkan karena kondisi udara masuk level membahayakan.

"Ini sudah menjadi permasalahan nasional, pemerintah harus berupaya maksimal mengatasi hal ini," lanjutnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update