Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minta Tangani Kabut Asap, Mahasiswa Pariaman Ikut Demo di Gubernuran

24 September 2019 | 24.9.19 WIB Last Updated 2019-09-24T14:13:05Z
Foto: Nanda
Padang- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM STIE Sumatera Barat, Kota Pariaman bergabung dengan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa (24/9).

Ribuan mahasiswa dari berbagai almamater tumpah ruah di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 51 Kota Padang. 

Aksi unjuk rasa itu bertepatan dengan Hari Tani Nasional 2019 sekaligus untuk mendesak langkah nyata Pemerintah Sumatera Barat menangani dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami (mahasiswa) meminta gubernur mengambil langkah konkrit dan cepat mengatasi dampak kabut asap ini. Dampaknya sudah sangat membuat masyarakat menderita," kata Ketua BEM STIE Sumatera Barat, Deardo Maulana usai aksi.

Ia juga meminta agar Gubernur Sumatera Barat serius memajukan sektor pertanian di Sumatera Barat. 

"Pemerintah Sumatera Barat mendapatkan banyak penghargaan dalam bidang pertanian, namun petani belum juga sejahtera," ulasnya.

Dikatakannya, aksi kemungkinan masih dilanjutkan esok hari. Mahasiswa tetap ingin bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update