Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Legislator Sumbar dengan Para Relawan Bagikan Masker Gratis

24 September 2019 | 24.9.19 WIB Last Updated 2019-09-24T14:04:36Z
Foto: Nanda
Padangpariaman - Relawan barisan penggerak dan pemenang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKB, Firdaus yang disebut Panglima01 membagikan masker gratis untuk masyarakat terutama bagi pengguna jalan.

Ribuan masker dibagikan pada Selasa (24/9) sore, di beberapa titik di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman seperti Simpang Tugu Tabuik Kota Pariaman, Simpang Lintas Tugu Lauak Lubuk Alung, Simpang Empat Lubuk Alung, Sintoga, Tandikek, dan di beberapa titik lainnya.

Aksi yang mengusung tema "sedikit kepedulian memberi manfaat bagi masyatakat" ini dipimpin langsung oleh Firduas. 

Masker dibagikan tidak hanya kepada pengguna jalan yang melintas. Firdaus dan relawan mendatangi rumah warga setempat dan membagikan masker sesuai jumlah anggota keluarga.

Ia mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian ia dan relawan terhadap bencana kabut yang berdampak hingga ke Sumatera Barat, akibat kebakaran hutan di Riau dan Jambi.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi udara akibat kabut asap, kita akan turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat, terutama bagi pengguna jalan di beberapa titik di kabupaten Padangpariaman dan kota Pariaman," katanya.

Ia berharap tindakannya itu bisa bermanfaat mengurangi dampak buruk kabut asap bagi masyarakat. Aksi itu, lanjut dia, bentuk pengabdian dirinya kepada rakyat. Tugas dewan, kata dia tidak hanya mengawal aspirasi rakyat, namun hadir saat rakyat membutuhkan.

 "Kita percaya, pemerintahan pusat tengah melakukan upaya penanggulan bencana kabut asap dengan memadamkan titik-titik api, serta upaya lain yang bisa dilakukan," tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update