Pengusaha Kecil di Pariaman Diberi Pelatihan Pengembangan Diri

Foto: Junaidi
Pariaman - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perindagkop UMKM) Kota Pariaman, beri pelatihan motivasi kepada 25 pelaku UMKM di Kota Pariaman, Selasa (6/8).

Pelatihan itu guna membentuk jiwa kewirausahaan bagi kalangan UMKM se Kota Pariaman melalui motivasi yang dipercaya ampuh menumbuhkan jiwa optimisme.

Pelatihan itu diselenggarakan selama 3 hari hingga 8 Agustus.

"Sebagai kota tujuan wisata, akan banyak peluang usaha dan pengembangan bisnis bagi kalangan pengusaha kecil. Ini perlu dikembangkan melalui pelatihan motivasi," kata kepala dinas Perindagkop UMKM Pariaman, Gusniyetti Zaunit.

Dia optimis pelatihan itu dapat memberikan semangat dan motivasi baru bagi pelaku UMKM yang akan secara tidak langsung akan meningkatkan daya saing dan produktivitas mereka.

"Akan memacu mereka untuk mau berubah menjadi lebih sukses lagi dengan ilmu dan keterampilan yang telah diberikan," ujar dia.

Sebelumnya, dia menerangkan, dinasnya juga telah melakukan hal sama pada Juni. Saat itu ada 20  pelaku UMKM yang ikut.

“Pelatihan ini sangat penting, saya berharap peserta mengikutinya dengan sungguh- sungguh,' katanya.

Narasumber pelatihan menghadirkan motivator berpengalaman nasional, Dedi Vitra Johor. Dedi diyakini akan sukses membangkitkan semangat dan memotivasi pelaku UMKM Kota Pariaman. (Juned/*)