Pariaman Usulkan Penerimaan CPNS 2019 Sebanyak 300 Orang

Foto: istimewa
Pariaman - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman telah mengusulkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pariaman tahun 2019.

Usulan itu kini menunggu persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN) Republik Indonesia.

Usulan kuota CPNS tahun ini meningkat dari kuota penerimaan tahun sebelumnya yang berjumlah 282 orang.

"Pemkot Pariaman mengusulkan kebutuhan sebanyak 300 orang pegawai untuk penerimaan tahun ini. Namun, belum ada persetujuan dari Kemen PAN," terang Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Senin (19/8).

Ia menyebut usulan tersebut untuk mengisi tiga formasi yakni guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

"Kebanyakan formasi guru, bertepatan dengan tahun ini dan tahun depan banyak pegawai yang purnabakti atau pensiun," sebutnya.

Mardison juga mengimbau agar masyarakat setempat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 di Kota Pariaman dapat berlatih mulai dari sekarang.

"Silahkan ikuti simulasi CAT. Sekarang sedang ada simulasi yang diselenggarakan BKN di Padang, coba berlatih sebelum mengikuti seleksi," imbaunya. 

Sebelumnya pada Juli 2019 dalam rapat koordinasi dengan Kemendagri RI, Kemendikbud RI, dan BKN, Menpan RB, Syafruddin mengatakan pemerintah akan membuka 100.000 lowongan CPNS tahun 2019

Selain CPNS, pemerintah juga membuka rekrutmen Pegawai Dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) tahap II dengan membuka 75.000 lowongan. (Nanda)