Kini Mandiri, RSUD Padangpariaman Diharapkan Bersumbangsih ke PAD

Sekda Jonpriadi beri arahan kepada peserta rapat Sinkronisasi dan Persamaan Persepsi antara RSUD Padangpariaman dengan OPD, masyarakat dan lembaga legislatif. Foto: istimewa
Paritmalintang - Sekretaris Daerah Padangpariaman, Jonpriadi mengajak seluruh lapisan masyarakat, ASN hingga anggota DPRD agar berobat dan menggunakan layanan kesehatan di RSUD Padangpariaman. Ajakannya itu bertujuan untuk turut membangun dan mempopulerkan RSUD milik daerah.

"Pengobatan pertama warga Padangpariaman kami harap ke RSUD agar keuangan juga masuk ke daerah yang akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," katanya, Senin (20/8).

Di samping itu ia meminta manajemen rumah sakit meningkatkan pengelolaan keuangan serta mutu layanan di rumah sakit itu.

"Sejauh ini kita sudah memiliki alat kesehatan yang lengkap dan pelayanannya juga jauh lebih baik," kata dia.

Direktur RSUD Padangpariaman, Lismawati mengatakan status RSUD Padangpariaman saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sebagai BLUD, kata dia, RSUD Padangpariaman sudah harus mengurus diri sendiri, mengelola keuangan sendiri, namun masih butuh bimbingan, pengawasan dan arahan dari Pemkab Padangpariaman.

"Sistim keuangan RSUD terpisah dengan APBD Padangpariaman, namun tetap harus melaporkan ke bupati kondisi keuangannya untuk dicatatkan dalam APBD Padangpariaman," kata dia. (Tim)