Walinagari Cup Limau Puruik Diikuti 16 Club se Sumbar, Riau, Jambi

Foto: istimewa
V Koto Timur - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni buka Tournament Walinagari Cup Limau Puruik 2019 di Lapangan Bola Limpur Jaya Limau Puruik Kec. V Koto Timur, Selasa (30/7).

Ali Mukhni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada walinagari dan panitia pelaksana yang menyelenggarakan iven positif tersebut.

Ia juga mengatakan pertandingan sepak bola di ven itu sekaligus mencari bibit unggul sepakbola Padangpariaman dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 agar kembali jadi pamuncak.

"Padangpariaman pada Porprov 2018  lalu berhasil meraih peringkat pertama di cabang sepakbola. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam setiap pertandingan namun kebersamaan dan menjalin silaturahmi menjadi hal yang utama," ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni yang juga mantan pesepakbola itu menyerahkan sumbangannya berupa uang tunai Rp10 juta kepada walinagari dan panitia pelaksana.

Tournament Walinagari Championship Limau Puruik diikuti 16 club sepakbola dari 3 provinsi yakni, Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Walinagari Limau Puruik, Agusriadi mengimbau generasi muda untuk terus berolahraga. Karena kata dia, melalui olahraga akan tercipta tubuh yang sehat, pemikiran yang cerdas dan terhindar dari pengaruh buruk  seperti penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Laga pembukaan mempertemukan tim ABC FC Kampung Dalam melawan Tim Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Terselenggaranya kegiatan itu berkat swadaya masyarakat dan dana nagari.

Walinagari Championship Limau Puruik 2019 akan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 18 Agustus 2019 mendatang. (Tim)