Polres Padangpariaman Tuan Rumah Grup B Kapolda Cup

Foto: Nanda
Pariaman - Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola piala Kapolda Sumatera Barat 2019 di grup B.    

Pertandingan ini bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 pada tahun 2019.        

Pertandingan penyisihan bakal dipertandingkan di lapangan sepak bola Gempar Parik, Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman. 

Pertandingan dilangsungkan selama 7 hari, dimulai pada 15 hingga 22 Juli 2019 mendatang.

Di grup B, Polres Padang Pariaman akan berhadapan dengan 5 tim sepak bola tangguh lainnya. Tim tersebut yakni, Satbrimobda Polda Sumatera Barat, Polda Sumbar B, Polres Agam, Polres Pesisir Selatan, dan Ditpolair Polda Sumbar.

Pertandingan penyisihan grup menggunakan sistim saling berhadapan. Di hari pertama, pada 15 Juli 2019 akan dipertandingan pembuka tim Ditpolair Polda Sumbar dengan tim Polda Sumbar B.

Di hari yang sama dilanjutkan dengan pertandingan antara Polres Pesisir Selatan dengan Polres Agam. 

Sementara tim Polres Padang Pariaman mengawali pertandingan perdananya pada Selasa (16/7) menjamu tim Satbrimobda Polda Sumbar.  

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho melalui Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yusrizal Efendi mengatakan juara dan runner up grup B akan berhadapan dengan juara dan runner up dari grup lainnya pada pertandingan 8 besar.

"Pertandingan lanjutan akan digelar di GOR Agus Salim, Padang. Di pertandingan 8 besar menggunakan sistim gugur hingga ke final," terang Iptu Yusrizal Efendi di Pauhkambar, Senin (8/7).

Menurutnya, sebagai tuan rumah grup B, Polres Padang Pariaman terus memaksimalkan persiapan tim. Latihan terpusat telah dilakukan sejak satu pekan yang lalu di lapangan sepak bola Gempar Parik.

"Di bawah arahan Kapolres dan pelatih, telah dimulai latihan terpusat sejak minggu kemarin. Kemaren difokuskan pematangan fisik dan strategi," lanjutnya.

Polres Padang Pariaman, katanya menargetkan menjadi juara grup B untuk lolos ke pertandingan 8 besar. Meski bersaing dengan tim yang terkenal kuat di Polda Sumbar, Polres Padang Pariaman optimis lolos penyisihan grup.

"Melihat perkembangan dan materi pemain, kami sangat optimis lolos ke partai 8 besar nanti. Apalagi stamina, semangat dan kekompokan pemain sangat bagus," tutupnya. (Nanda)