Minta Langsung Kerja, Lucy Genius Lantik Ketua PKK Pariaman Utara

Foto: Erwin
Pariaman - Lucy Genius menyebut Tim Penggerak (TP) PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing kelompok kerja (Pokja) demi terlaksananya program PKK.

Salah satu bentuk kepeduliannya, kata Lucy, adalah kelompok dasawismanya yang merupakan solusi potensial dan akar rumpun dari organisasi PKK. Dasawisma juga ujung tombak PKK dalam pelaksanaan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan lingkungan.

Mengingat pentingnya peran PKK tersebut, sambungnya, maka walikota dan wakil walikota terpilih memasukkan revitalisasi PKK dalam visi dan misinya. Sehingga PKK diharapkan lebih berperan lagi dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

"Kepada tim penggerak PKK Kecamatan Pariaman Utara untuk betul-betul meningkatkan pembinaan dan penyuluhan yang bersifat umum maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK," ungkapnya saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara, Emi Azman, Rabu (17/7)


Lucy berharap kepada Ketua TP-PKK yang baru, baik kecamatan maupun desa di Pariaman Utara agar segera melakukan konsolidasi organisasi agar tidak terputusnya agenda organisasi.

Emi Azman selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara yang baru menggantikan Lis Hilman selaku Ketua TP-PKK sebelumnya. (Erwin/*)