Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Resmikan SDIT Al Rasyid di Sungai Sariak

11 Juli 2019 | 11.7.19 WIB Last Updated 2019-07-11T10:47:30Z
Foto: Nanda
Sungai Sariak - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni resmikan Yayasan Al-Rasyid Manday sekaligus membuka SD Islam Terpadu Al-Rasyid di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Kamis (11/7).

Bupati Ali Mukhni apresiasi prakarsa keluarga besar Agusli Rasyid yang mendirikan yayasan pendidikan dan SD Islam Terpadu.

"Ini patut dicontoh dan ditiru dengan tujuan untuk memajukan dunia pendidikan yang bernuansakan agama Islam di Padangpariaman," ujar Ali Mukhni.

Dengan adanya SD Islam Terpadu tersebut, sambung dia, dapat memajukan dunia pendidikan dasar di Padangpariaman.

Ali Mukhni juga bangga atas misi yang diusung Yayasan Al-Rasyid yang menyantuni anak yatim dan kurang mampu untuk sekolah gratis di SD Islam Terpadu tersebut.

"Menyantuni anak yatim dan kurang mampu dengan mengratiskan sekolahnya adalah amal yang luar biasa. Semoga amal ibadah ini dibalas Allah dengan pahala berlipat ganda," sebutnya.

Pendiri Yayasan Al-Rasyid, Kombes Pol Agusli Rasyid menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran bupati yang berkesempatan hadir di sela kesibukan sebagai kepala daerah.

"Atas nama keluarga besar kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan turut memberkati acara kita ini," kata Direktur Pol Air Surabaya ini.

Agusli menjelaskan bahwa pendirian yayasan dan SD Islam Terpadu merupakan permintaan ibunda mereka Hajah Sulan dan mendapat dukungan dari seluruh keluarga. 

"Saat ini sudah berdiri gedung kantor yayasan dan tahun 2020 akan dibangun ruang kelas. Sementara itu, proses belajar mengajar tahun 2019 akan dilakukan di gedung kantor yayasan," katanya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update