Pusing dan Jatuh di Pantai Gandoriah, Seorang Nelayan Meninggal

Foto: Nanda
Pariaman - Mancah, 60 tahun, seorang nelayan asal Kelurahan Pasie Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman meninggal di pinggir Pantai Gondariah, Minggu (9/6). 

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di dekat Dermaga Apung, Pantai Gondariah sekitar pukul 10.15 Wib. Saat itu, Mancah hendak ke tengah laut mengantarkan keranjang ikan ke kapal bagan. 

Sesaat setelah menaiki sampan, Mancah dan nelayan lainnya mulai berlayar. Tidak lama setelah itu, masih di pinggir pantai, Mancah pusing berat dan jatuh ke dalam air laut dan tenggelam.

Korban dibantu masyarakat dan petugas gabungan membawa Mancah ke pinggir laut dan mengevakuasi ke RSUD Pariaman. Namun nyawa Mancah tidak tertolong.

Kejadian itu sempat menjadi pusat perhatian wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gondariah, karena lokasi kejadian dekat dengan titik penyeberangan wisata ke Pulau Angso Duo.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra, membenarkan kejadian itu.

Elfis memastikan tenggelamnya korban bukan disebabkan kecelakaan penyeberangan dan gelombang laut. Korban mengalami pusing dan jatuh dari sampan.

"Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab meninggalnya korban. Namun yang jelas, korban pusing saat berada di atas sampan dan jatuh. Lokasi kejadian masih dekat pantai sini," pungkasnya.(Nanda)