PKK Pariaman Targetkan Juara Umum di Jambore Tingkat Sumbar

Foto: Nanda
Pariaman - Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan, Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman bertolak ke Kabupaten Tanah Datar mengikuti Jambore Kader PPK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019.

Kontingen dilepas oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Balaikota Pariaman, Senin (17/6) pagi, akan mengikuti kegiatan pada 17 hngga 20 Juni 2019.      

Dalam amanatnya, Mardison berpesan agar TP PKK Kota Pariaman mempresentasikan upaya telah dilakukan oleh TP PPK Kota Pariaman membantu mencapai visi dan misi pembangunan Kota Pariaman. 

"Terkhusus, upaya di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Karena dalam jambore yang dilaksanakan, juga ada penilaian dari panitia," pesannya.   

Mardison menekankan agar TP PKK Kota Pariaman menjaga perilaku masing-masing, karena apapun yang dilakukan oleh rombongan merepsentatifkan Kota Pariaman.   

"Rombongan yang mengikuti jambore merepsentasikan Kota Pariaman, sehingga nama baik perlu dijaga," katanya.

Ia juga memastikan sebanyak 30 orang anggota TP PKK Kota Pariaman yang dikoordinatori Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison, telah mendapatkan restu dari suami masing-masing.

"Sesibuk apapun jangan sampai melalaikan tugas pokok sebagai istri. Konsep pemberdayaan untuk kesejahteraan basisnya di keluarga masing-masing," lanjutnya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison, menargetkan kontingen pada jambore tahun ini Kota Pariaman menjadi terbaik pertama.

Indrianti menyebut pada ajang jambore 10 program pokok PKK diperlombakan bentuk berdasarkan empat kelompok kerja (pokja) yang dibentuk oleh masing-masing kontingen.

"Banyak yang diperlombakan rentang 3 hari ini. Ada simulasi asuh anak, yel-yel PKK, ada juga pameran kuliner dan kerajinan UKM daerah masing-masing. TP PKK Kota Pariaman telah melakukan persiapan sejak jauh hari," tandasnya. (Nanda)