Ketua PKDP Kota Solok Kunjungi Markas Kafilah MTQ Kota Pariaman

Ketua PKDP Kota Solok (kanan) terima cenderamata miniatur Tabuik dari M Nur. Foto: Junaidi
Pariaman - Keluarga besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Solok, sambangi pemondokan Kafilah Kontingen Kota Pariaman di Home Stay Bundo, Jalan Prof Dr Hamka, No 75, Lukah Pandan, Kota Solok, Senin malam (17/6).

Ketua PKDP Kota Solok, Amrizal - biasa disapa Am Piala atau Am Pagai - datang bersama pengurus PKDP lainya untuk bersilaturahmi dengan pimpinan kontingen, panitia, pelatih, ofisial dan para kafilah.

Rombongan PKDP disambut oleh pimpinan kontingen Kota Pariaman, M Nur didampingi oleh wakil pimpinan kontingen, Armaizal bersama pelatih dan ofisial.

M Nur mengatakan hubungan ranah dan rantau harus terus dipelihara agar tercipta sinkronisasi dan pertukaran informasi tentang apa saja perkembangan yang ada di ranah dan di rantau.

"Kami menyambut baik kedatangan urang tuo kita, mamak dan ketua PKDP Kota Solok yang telah bersilaturahmi dengan kami agar terciptanya hubungandan jembatan hati antara kita," kata dia.

M Nur yang juga Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman itu mengabarkan pada para perantau telah beragam pembangunan di ranah. Baik pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan di bidang keagamaan.

"Kami bersama dengan Pemko Pariaman selalu menggalakkan syiar Islam dengan menggerakan program Magrib Mengaji, Subuh Mubarokah, pengaktifan MDTW dan MDTU, dan yang terbaru adalah program 1 desa 1 penyuluh agama, dan mubaliq bertani," ungkapnya.

Am Pagai yang bertugas sebagai Propam dengan pangkat Iptu di Polres Kota Solok ini, juga dikenal sebagai pengusaha sukses dan dermawan oleh masyarakat Kota Solok dan perantau Piaman. Dirinya juga membangun sebuah masjid dari uang pribadinya yang diberi nama Masjid Tembok di Lubuak Sikarah, Kota Solok.

Lulusan STM Pariaman ini telah bertugas di kepolisian sebagai pengayom masyarakat sejak 1990-an hingga sekarang. Dirinya juga terkenal dengan usahanya toko bangunan terbesar di Kota Solok.

Am Pagai mengaku merasa bahagia bisa bertemu dengan kontingen kafilah dari Pariaman yang datang berjuang raih prestasi MTQ Sumatera Barat di Kota Solok.

"Apalagi ternyata istri Kabag Kesra yang jadi wakil pimpinan kontingen Kota Pariaman merupakan guru saya ketika saya masih belajar di STM Pariaman," ungkapnya.

Am Pagai menyebut dirinya siap membantu dan selalu mendukung pemerintah memajukan Kota Pariaman menjadi lebih baik dan dikenal luas.

"Apalagi saat ini pariwisata Kota Pariaman telah maju pesat," kata dia. (Juned)