Kebakaran di Sikucur, Kakek Penghuni Rumah Derita Luka Bakar

Foto: Nanda
Pariaman - Satu unit bangunan rumah milik warga di Korong Durian Kadok Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padangpariaman, hangus dilalap si jago merah, Senin (10/6).

Kebakaran tidak hanya menghanguskan bangunan rumah. Peristiwa itu juga membuat pemilik rumah, Aciak mengalami luka bakar yang cukup serius di bagin punggung.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi menjelang siang hari, sekitar pukul 10.30 Wib. Saat kejadian korban sedang berada di rumah tetangganya, Roni.       

Korban dan bersama tetangga lainnya kaget saat melihat meteran listrik rumah mengeluarkan asap. Melihat meteran terbakar, korban masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan harta benda.

Nahas, korban malah tertimpa kayu yang telah terbakar pada bagian punggung. Api yang menyala dikayu pun ini membakar bagian punggung tubuh korban.

"Awalnya melihat api di meteran listrik, kemudian api membesar dan membakar rumah. Waktu itu Aciak (korban) masuk ke dalam, namun tertimpa kayu yang terbakar," terang Roni, salah seorang saksi

Beruntung, korban yang telah berusia 80 tahun itu diselamatkan tetangga yang menarik korban keluar dari rumah. Korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kampung Dalam. Hingga saat ini korban masih mendapatkan perawatan medis.

Api dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian. 4 unit mobil Damkar dibantu aparat Polsek Kampung Dalam memadamkan api.

Belum diketahui penyebab pasti kebarakan, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Nanda)