Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Janjikan Bonus Setara Medali Olahraga, Ali Mukhni Lepas 115 Kafilah MTQ Padangpariaman

14 Juni 2019 | 14.6.19 WIB Last Updated 2019-06-14T04:43:33Z
Foto: Masrudi Suryanto
Pariaman - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni melepas Kafilah Padangpariaman menuju Kota Solok untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XXXVIII, Kamis malam (13/6). Rombongan kafilah dilepas secara resmi di hotel Al madinah, Pariaman.

Ali Mukhni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi pelatih, ofisial dan para orang tua qori dan qoriah yang telah menyiapkan dan mensupport kafilah MTQ Padangpariaman selama ini.

"Terima kasih kepada pelatih dan ofisial serta orang tua yang sudah mendukung dan menyiapkan qori qoriah kita menghadapi iven bergengsi tingkat Sumbar nanti," kata Ali Mukhni.

Bupati yang diprediksi calon kuat BA 1 itu juga apresiasi Pengurus LPTQ Padangpariaman, Bagian Kesra dan seluruh pihak yang ikut mendukung kafilah MTQ.

Ali Mukhni berharap MTQ ke-38 di Kota Solok sebagai puncak pencapaian usaha yang selama ini sudah dirintis kontingen Padangpariaman.

"Bukan hal yang mustahil mencapai posisi puncak MTQ Sumbar karena lintasan sejarah menunjukkan prestasi Padangpariaman selalu naik setiap pelaksanaan MTQ. Tahun 2014 Padangpariaman menepati urutan 15, kemudian tahun 2016 peringkat 8 dan terakhir tahun 2018 meraih peringkat 3," jelas Ali Mukhni.

Peningkatan prestasi tersebut, imbuhnya, tidak terlepas dari keseriusan pihaknya membangun bidang keagamaan di daerahnya. Religius juga merupakan bagian dari visi misi Ali Mukhni.

"Sejak 2014, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Padangpariaman dari dua kali setahun menjadi satu kali setahun. Pembangunan rumah ibadah serta bantuan kepada guru mengaji menjadi perhatian khusus kami selama dua periode," kata Ali Mukhni yang juga Ketua Umum LPTQ Padangpariaman itu.

Selama perlombaan, ia mengimbau kafilah menjaga nama baik Padangpariaman. Ali Mukhni juga mengingatkan para kafilah untuk selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan.

"Agar bisa fit selama mengikuti perlombaan. Waktu istirahat jga dijaga," pesannya.

Ia juga mengingatkan qori qoriah meminta restu dari orang tua dan melakukan salat sunat sebelum mengikuti lomba.

Ali Mukhni juga menjanjikan bonus yang nilainya hampir sama dengan bonus peraih medali di bidang olahraga.

Ketua Harian LPTQ, Idarussalam, menyatakan kontingen MTQ Padangpariaman berjumlah 115 orang, terdiri dari 70 qori dan qoirah, 20 pelatih, 22 ofisil, 3 pendamping. 

“Dengan 11 cabang lomba yang akan diikuti,” ungkapnya.

Sebelas cabang lomba yersebut yakni Tilawah, Tartil, Tafsir, Tahfidz, Syarhol, Qira’at, Khutbah Jumat,  M2IQ, Bintang Khasidah, Khat Naskah dan Khat Kontemporer. (Tim)
×
Berita Terbaru Update