H+4 Lebaran: Semua Jalan Menuju Pantai Pariaman Padat Kendaraan

Foto: Nanda
Pariaman - Memasuki hari H+4 lebaran Idul Fitri 2019, kepadatan arus lalulintas masih terjadi di jalan akses menuju kawasan pantai Kota Pariaman.

Kepadatan arus kendaraan dan wisatawan mulai terlihat di pintu masuk water front city (bekas terminal angdes lama) mengarah ke Pantai Gondariah hingga Pantai Kata.

Kepadatan arus kendaraan juga terlihat di jalan SM Abidin hingga mengarah ke Jalan Syeikh Burhanuddin, tepatnya di perlintasan jalur kereta api.

Sementara, arus kendaraan di sejumlah jalan utama di Kota Pariaman terpantau ramai lancar. 

Di jalur Siti Manggopoh, Jalan Wolter Mongonsidi hingga Jalan Imam Bonjol yang menjadi penghubung Kota Padang dengan Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat.

Di jalur ini, meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan namun arus lalulintas terpantau ramai lancar. 

Kepadatan arus lalulintas juga terlihat di jalan Syeikh Burhanuddin yang digunakan oleh pemudik dan wisatawan dari Pariaman, Agam dan Pasaman Barat menuju Bandara BIM dan Kota Padang atau sebaliknya. 

Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo mengatakan secara umum arus lalulintas di wilayah Kota Pariaman padat namun lancar.

"Terjadi peningkatan volume kendaraan pada libur Idul Fitri ini, namun secara umum ramai lancar. Tidak ada jalur yang stag," kata Sugindo.

Ia menyebut jika kepadatan arus kendaraan terjadi di simpang empat lampu merah Kampung Pondok Pariaman karena menjadi pintu masuk dan keluar kendaraan menuju objek wisata Pantai Gondariah.

"Tidak ada pengalihan arus secara khusus, sifatnya sesuai dengan kondisi saja. Jika kendaraan padat mengarah ke Tugu Tabuik, kita alihkan ke arah Kampung Pondok untuk mengurainya," pungkasnya. (Nanda)