FLS2N Tingkat Kota Pariaman Dimulai Hari Ini

Lomba FLS2N Pariaman berlangsung di SD Batingkek. Foto: Erwin
Pariaman - Hari pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP tingkat Kota Pariaman 2019 berlangsung meriah. Beberapa lomba seperti pantomin dan gambar bercerita tingkat SD sudah dimulai di SD 19 Kampung Baru atau karib disebut SD Batingkek, Selasa (18/6).

FLS2N digelar selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2019. Lokasi lomba diadakan di beberapa tempat yaitu di SDN 19 Kampung Baru, SMKN 2 Pariaman dan Gedung Pondok Indah.

Kategori lomba untuk SD antara lain lomba menyanyi tunggal, pantomin, gambar bercerita, seni tari dan kriya anyam. Sedangkan kategori SMP yakni lomba menyanyi solo, festival seni tari, desain poster, festival musik tradisional, dan gitar duet.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan FLS2N SD dan SMP tingkat Kota Pariaman adalah untuk menggali dan melestarikan seni budaya Pariaman serta menanamkan apresiasi seni budaya kepada siswa.

"Juga untuk menanamkan jiwa sportifitas bagi siswa sejak dini," katanya.

Yurnal berharap kepada dewan juri agar jujur dan sportif dalam memberikan penilaian. Untuk peserta juga harus semangat, tampilkan yang terbaik untuk masing-masing sekolah.

"Semoga Kota Pariaman bisa mengutus perwakilan terbaiknya untuk tingkat Provinsi Sumbar," sebut Yurnal.

Menurut jadwal, FLS2N tingkat provinsi akan digelar pada Agustus 2019 dan tingkat nasional pada September hingga Oktober 2019. (Erwin/*)