Warga Korban Kebakaran di Sungai Asam Terima Bantuan dari Dinas Sosial

Kepala DSP3A Hendra Aswara serahkan bantuan bahan bangunan kepada Amrizal dan Jolismardi, korban kebakaran di Nagari Sungai Asam, Kec. 2x11 Enam Lingkung, Rabu (15/5). Foto: Hendra
Enam Lingkung - Warga korban kebakaran di Nagari Sungai Asam Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, mendapat bantuan bahan bangunan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padangpariaman (DSP3A), Rabu (15/5).

Bantuan berupa semen, seng, besi, konsen, batu bata, pasir, batu dan kebutuhan lainnya. Jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp 13 juta yang diserahkan langsung oleh Kepala DSP3A, Hendra Aswara.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, bantuan bahan bangunan ini harus segera didistribusikan agar bangunan yang hangus bisa segera dibangun kembali. Semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban warga," ujar Hendra Aswara didampingi Kabid Linjamsos, Aprizondi.

Ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bersama DPRD terhadap warga agar membangun kembali rumahnya yang terbakar.

Amrilzal (65), penerima bantuan, menyambut haru bantuan yang diserahkan tersebut. Ia tak mampu menahan air matanya atas kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, terima kasih pak bupati dan pak kadis sosial, terima kasih bantuan yang diberikan. Kini bangunan sudah berpondasi dan kami lanjutkan hingga selesai,” ujar Amrizal didampingi anak-anaknya.

Ungkapan bahagia juga disampaikan korban kebakaran lainnya, Jolismardi (43). Kata dia, bantuan Pemerintah Daerah dan bantuan BAZNAS beserta donator sangat membantu untuk membangun kembali rumahnya.

"Bantuan banyak disalurkan kepada kami korban kebakaran. Semoga Allah SWT memberikan berkah bagi para donatur yang menyumbangkan bantuan kepada kami di sini," tandasnya.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Camat 2x11 Enam Lingkung, Walinagari Sungai Asam, Wali Korong dan TKSK. (Tim)