Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Hanya Lombok dan Palu, Genius Serahkan Bantuan Bencana Tsunami ke Pandeglang

11 Mei 2019 | 11.5.19 WIB Last Updated 2019-05-11T03:13:15Z
Genius Umar secara simbolis menyerahkan Bantuan Kemanusian Korban Bencana Tsunami Kabupaten Pandegelang Provinsi Banten kepada Bupati Padegelang Irna Nurulita. Foto: Hendri
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan kemanusian korban bencana tsunami Kabupaten Pandeglang. Bantuan dari Pemko Pariaman itu diterima oleh Bupati Padegelang, Irna Nurulita di Pendopo Bupati Pandeglang, Pandeglang, Banten, Kamis (9/5/2019).

Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 100.400.000 berasal dari sumbangan ASN Pemko Pariaman ditambah dana yang dihimpun dari sumbangan masyarakat.

Bencana tsunami melanda wilayah pesisir Pandeglang pada 22 Desember 2018 lalu menelan korban 125 jiwa. Tsunami juga mengakibatkan sebanyak 824 rumah rusak berat dan sedang, 300 villa dan 1.000 lebih perahu nelayan hilang.

Bupati Pandeglang, Irna menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh walikota Pariaman.

Irna menyebut saat ini pihaknya masih dalam masa rehabilitasi pasca bencana. Masih ada masyarakat yang tinggal di pengungsian akibat rumahnya belum bisa direhab. Saat ini pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk penanganan pasca bencana tersebut.

"Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena bencana berupa keperluan perlengkapan hunian sementara (huntara) seperti selimut dan juga bantuan untuk pengadaan kapal nelayan yang rusak saat diterjang tsunami," ungkap Irna.

Walikota Pariaman, Genius Umar menuturkan bantuan yang diberikan merupakan bentuk solidaritas pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang yang mempunyai kesamaan secara geografis daerah pesisir pantai dan sering diguncang gempa.

Doktor lulusaan IPB itu berharap bantuan tersebut membawa bermanfaat bagi masyarakat yang ditimpa musibah. Disamping itu, Genius Umar juga berdialog dengan Bupati Pandelang saling berbagi pengalaman bidang penanganan dan mitigasi bencana. 


Sebelumnya Genius Umar juga menyerahkan bantuan kepada korban gempa dan Tsunami di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu. (Tim)
×
Berita Terbaru Update