Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sidak Harga Bahan Pokok, Genius: "Stabil, Jika Naik Kita Lakukan Intervensi Pasar"

17 Mei 2019 | 17.5.19 WIB Last Updated 2019-05-17T12:00:24Z
Genius ditemani Forkopimda cek harga bahan pokok masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Foto: Nanda
Pariaman - Harga kebutuhan pokok di Kota Pariaman relatif stabil. Meski beberapa komoditas sempat mengalami kenaikan drastis, namun memasuki pekan kedua bulan Ramadhan, kembali stabil.

Bawang putih yang sempat menembus harga Rp100.000 per kilo, kembali turun ke harga Rp30.000 hingga Rp40.000.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, dari pemantauan pasar harga komoditas stabil. Belum ditemukan kenaikan harga yang signifikan.

"Kebutuhan pokok stabil, harga bawang putih juga turun," katanya saat meninjau harga di Pasar Pariaman, Jumat (17/5).

Ia memprediksi akan terjadi kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri yang dikarenakan meningkatnya permintaan. Mengantisipasi itu, pihaknya akan melakukan bazar pasar murah untuk menginstervensi harga kembali stabil.

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan mengintervensi untuk menurunkan harga, karena harga yang tinggi akan menimbulkan inflasi," ulasnya.

Pemko Pariaman, imbuh dia belum menemukan adanya upaya penimbunan bahan pokok oleh spekulan. Koordinasi dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman, juga belum ditemukan indikasi penimbunan bahan pokok.

"Kami tetap mengawasi, kita akan selalu cek bahwa stok pada distributor mencukupi. Jika ada yang melakukan penimbunan, kita berikan sanksi tegas," tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update