Pembangunan Main Stadion Lubuk Alung Dikebut Untuk MTQ Nasional 2019

Ali Mukhni mengajak tokoh masyarakat membuat gerakan membaca Alquran sampai khatam bagi generasi muda saat safari Ramadhan di Surau Kampuang Tangah, Nagari KuraiTaji Timur. Foto: istimewa
Kuraitaji - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengajak tokoh masyarakat untuk budayakan baca Alquran kepada generasi muda pada bulan suci Ramadhan. Ia menilai kemajuan teknologi mempengaruhi generasi muda dalam meluangkan waktu membaca sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci.

"Jadikan momentum Ramadhan untuk gerakan mengaji khatam Alquran bagi semua, khususnya anak-anak kita generasi muda," ujar Bupati Ali Mukhni di Surau Kampuang Tangah, Nagari Kuraitaji Timur, Nan Sabaris (20/5).

Bulan Ramadhan, kata Ali Mukhni, umat muslim manfaatkan untuk memperbanyak ibadah wajib dan ibadah sunah. Seperti bersedekah kepada fakir miskin dan rumah ibadah.

Selanjutnya Ali Mukhni mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan damai tanpa kendala apapun di wilayah Kuraitaji Timur.

"Insya Allah tanggal 25 Mei nanti akan ditetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024," ujar Bupati yang digadang menjadi Gubernur Sumbar.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu juga mengatakan bahwa Pembukaan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2019 akan dibuka oleh Presiden RI. Lokasi pembukaannya di Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.

"Sekarang stadion sedang tahap pembangunan dengan nilai Rp 170 miliar. Jalan menuju lokasi akan segera diaspal," ujarnya.

Pada acara pembukaan, ia akan menyiapkan 300 penari indang yang akan menampilkan kesenian asli Padangpariaman.

"Kita bertekad MTQ 2019 adalah yang terbaik di tingkat nasional," ujar Ali Mukhni bersemangat. (Tim)