Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hendra Aswara Sediakan Sekretariat Forum Anak di Kantornya

12 Mei 2019 | 12.5.19 WIB Last Updated 2019-05-12T15:54:32Z
Kepala DSP3A Hendra Aswara berbaur dengan Forum Anak Padangpariaman dalam menyusun program kerja di Sekretariat forum anak, Pariaman, baru-baru ini.
Pariaman - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman komitmen penuh mendukung program kerja Forum Anak dengan menyediakan ruangan sekretariat yang representatif. 

Adanya sekretariat ini sebagai wadah dan wujud pemenuhan hak anak dalam menjalankan fungsinya sebagai pelopor dan pelapor.

Forum Anak, menjadi salah satu mitra Pemerintah Daerah sampai ke jenjang pemerintahan terendah yaitu nagari dalam mewujudkan kabupaten, kecamatan dan nagari layak anak.

"Alhamdulillah, sekarang forum anak telah punya ruang sekretariat yang baru. Di sini wadah untuk berkumpul dan eksistensi forum anak untuk pembangunan Padangpariaman," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hendra Aswara saat berbuka puasa di Sekretariat Forum Anak, Pariaman, Sabtu (12/5). 

Ditambahkannya bahwa Pemda Padangpariaman telah memberi kesempatan kepada anak melalui forum anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan dengan melibatkannya pada Musrenbang. 

"Forum anak telah eksis, selalu hadir dalam kegiatan pembangunan, sosial, kemasyarakatan. Luar biasa," ujar Kadis berprestasi itu.

Sementara Ketua Forum Anak Kabupaten Padangpariaman, Adrian mengapresiasi DinsosP3A yang telah memfasilitasi dan menyediakan sekretariat Forum Anak. 

"Sekretariat yang kami impikan sudah terwujud tahun ini. Insya Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya" ujar Adrian.

Saat ini, kata Adrian, terdapat beberapa progran kerja yang tengah disusun. Di antaranya pembenahan sekretariat, persiapan pembentukan forum anak kecamatan dan nagari dan inovasi forum anak untuk mendukungan program Pemerintah Daerah. 

"Kita sudah susun inovasi per kluster dalam kabupaten menuju layak anak. Dukungan DinsosP3A sungguh luar biasa," ujar Siswa SMA 1 Lubuk Alung itu. (Tim)
×
Berita Terbaru Update