Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bagikan 4000 Kupon, Pariaman Subsidi Harga Sembako Rp50 Ribu

18 Mei 2019 | 18.5.19 WIB Last Updated 2019-05-18T07:58:33Z
Ilustrasi sembako. Foto: istimewa/internet
Pariaman - Sebanyak 4000 kupon sembako disiapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, 4000 kupon sembako yang akan didistribusikan hari ini di empat kecamatan yang bisa ditukar pada bazzar murah pada tanggal 20 hingga 23 Mei 2019 di halaman Rumah Tabuik Subarang samping Balaikota Pariaman.

Bazar murah sembako selama empat hari itu mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Masyarakat yang menerima kupon tersebut bisa menukarkannya dengan sembako seharga Rp 75.000 disubsidi Rp 50.000. Jadinya, penerima kupon cukup membayar seharga Rp 25.000. Sembako berisikan beras, tepung terigu, telur, minyak dan gula.

Tahun ini, kata dia, pihaknya hanya bisa menyediakan 4000 kupon bazzar, namun bagi masyarakat yang tidak mendapat kupon pun bisa berbelanja kebutuhan pokok lainnya di bazzar tersebut karena juga ada stand yang menyediakan aneka kebutuhan harian seperti beras, daging, ayam, telur, minyak dengan harga yang relatif murah.

"Bazzar sembako murah ini diadakan bertujuan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri meskipun harga semakin naik," ungkapnya, Sabtu (18/5).

Saat ini, sambung dia, pihaknya sedang melobi BUMN/BMUD yang ada di Kota Pariaman untuk ikut berpartisipasi dalam bazzar murah sembako.

"Sudah ada yang berminat membantu dan juga akan membagikan kupon bazzar dengan pengambilan barangnya tidak dipungut biaya, namun berapa banyak kupon tersebut dan isinya mereka yang menentukan,“ imbuhnya.

Pada bazzar, selain menjual kebutuhan pokok, Disperindagkop & UKM Kota Pariaman juga menyediakan stand untuk UKM – UKM yang ada di Kota Pariaman seperti aneka kerajinan dan makanan ringan dengan harga terjangkau.

"Kami berharap dengan adanya bazzar masyarakat bisa memanfaatkan bahan pokok keluarga yang disubsidi pemerintah," pungkasnya. (Dhewie/*)
×
Berita Terbaru Update