Pelantikan Pengurus PKDP Serang Berlangsung Meriah

Foto: Andri
Serang - Malam pelantikan pengurus daerah (DPD) persatuan keluarga daerah Piaman (PKDP) di Gelora Remaja Stadion Muhammad Yusuf Kota Serang, Provinsi Banten penuh sesak oleh hadirin perantau Piaman, Minggu (31/3). Pelantikan pengurus periode 2019-2024 itu langsung oleh Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal.

Perantau Piaman dari daerah lain terlihat hadir, seperti dari PKDP Lampung Timur, Magelang, Bandung Raya, Cilegon, Pandeglang, Jakarta dan Tanggerang, serta Ikatan Keluarga (IK) tingkat kecamatan dan nagari.

Pelantikan malam itu dihadiri oleh Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni beserta istri Rena Sovia. Turut mendampingi Kepala Bappelitbangda Ali Amran, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardy Rivai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rahmang, Kepala Dinas Dukcapil M Fadhly, Kabag Humas Andri Satria Masri dan Kasubag Komunikasi dan Dokumentasi Suindra.

Bupati Ali Mukhni mengucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus, dan berharap mengurus organisasi dengan baik dan memperhatikan anggota sesuai amanah organisasi.

"Amanah sekecil apapun akan dimintai pertanggungjawabannya baik oleh anggota maupun oleh Allah SWT," kata bupati dua periode itu.

Ali Mukhni berharap seluruh warga Piaman mendukung program pembangunan pemerintah setempat selagi untuk kepentingan rakyat.

"Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Mamak ditinggalkan di kampung, di rantau cari mamak tempat berlindung. Walikota Serang adalah mamak kita sekarang, untuk itu bantu dan dukung beliau membangun kota Serang," pesan Ali Mukhni. Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga memaparkan hasil pembangunan yang sedang dan telah berjalan melalui tayangan video.

Walikota Serang, Syafrudin mengaku bangga berbaur dalam komunitas keluarga besar Piaman. Bagi Syafrudin, komunitas warga Piaman adalah warganya yang sangat kompak dalam turut mendukung program pembangunan Pemko Serang.

"Kegiatan saya malam ini ada empat, karena pak Bupati hadir dan warga perantau Piaman adalah kebanggaan saya, maka saya mendahulukan menghadiri acara ini," kata Syafrudin. Malam itu juga dilakukan pengumpulan dana untuk pembangunan gedung pertemuan PKDP dan IK. (Tim)