Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Gelar Lomba Pustaka Nagari

21 April 2019 | 21.4.19 WIB Last Updated 2019-04-21T03:25:29Z
Foto: Andri
Pariaman – Guna meningkatkan minat baca di tengah masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Padangpariaman menyelenggarakan lomba perpustakaan nagari. Penilaian tahap I berlangsung selama dua hari, Kamis (18/4) dan Senin (22/4), di Gedung Arpus, Pariaman. 

Kepala Dinas Arpus, Hendri Satria mengemukakan penilaian tahap I berupa presentasi pengelola perpustakaan dan tanya-jawab dengan tim penilai untuk memperoleh enam peserta terbaik. Selanjutnya, kata dia, dewan juri melakukan penilaian ke lapangan guna menentukan peringkat 1 hingga 6. 

“Peserta terbaik pertama akan kami kirim untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sumbar, Mei depan, dan juara pertama tingkat provinsi mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat nasional,” ujar Hendri. 

Menurutnya, lomba diikuti 12 pengelola perpustakaan nagari mewakili 12 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Ke-12 peserta adalah Pengelola Perpustakaan Nagari Ulakan (Kecamatan Ulakan Tapakis), Kurai Taji (Nan Sabaris), Sikucur Barat (V Koto Kampung Dalam). 

Berikutnya Lubuk Pandan (2x11 Enam Lingkung), Katapiang (Batang Anai), Koto Tinggi (Sungai Limau), Toboh Gadang (Sintoga), Lareh Nan Panjang (VII Koto), Malai V Suku (Batang Gasan), Limau Puruik (V Koto Timur), Parik Malintang (Enam Lingkung) dan Sikabu (Lubuk Alung). 

Sedangkan lima kecamatan yang tidak mengirim utusan adalah Padang Sago, Patamuan, 2x11 Kayutanam, Sungai Geringging dan IV Koto Aur Malintang. 

Hendri Satria menambahkan, penilaian tahap I terdiri dari ekspose berupa materi presentasi dan cara penyajian dengan bobot nilai 60 dan hasil wawancara serta pendalaman tim penilai kepada peserta dengan bobot nilai 40. (Tim)

×
Berita Terbaru Update