Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Telah Terima Kekurangan Surat Suara yang Sebelumnya Rusak

14 April 2019 | 14.4.19 WIB Last Updated 2019-04-14T00:12:49Z
Petugas sedang melakukan pengepakan surat suara. Foto: Nanda
Pariaman - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pariaman menerima 6.559 lembar surat suara pengganti surat suara yang rusak dari KPU RI.

Ribuan surat suara itu tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (12/4) tengah malam. Selanjutnya surat suara dibawa ke Gudang KPU Kota Pariaman.

Jumlah surat suara pemenuhan kekurangan tersebut terdiri dari 1.022 lembar surat suara presiden dan wakil presiden, 3.292 lembar surat suara untuk DPD RI.

Selanjutnya, 692 lembar surat suara untuk DPRD Sumatera Barat II, 206 lembar surat suara untuk DPRD Kota Pariaman Dapil Kota Pariaman I, dan 249 lembar surat suara untuk DPRD Kota Pariaman Dapil Kota Pariaman II.

Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mengatakan surat suara yang tiba dari Jakarta sesuai dengan permintaan KPU Pariaman yang diajukan ke KPU RI sebagai pengganti surat suara yang rusak.

"Surat suara tersebut langsung disortir lalu dilipat untuk selanjutnya dilakukan pengepakan. Hasil pensortiran kita hari ini, surat suara dalam kondisi baik," kata Abrar.

Saat ini, sedang berlangsung pengepakan surat suara dan memasukkan ke dalam kotak suara yang dilakukan oleh PPK dan PPS.

"PPK dan PPS mengecek dan memastikan bahwa tidak ada logistik yang kurang atau tertukar," ulasnya.

KPU Kota Pariaman menargetkan pengepakan dapat diselesaikan hari ini (Senin 15/4) dan dilanjutkan pendistribusian seluruh logistik ke masing-masing TPS.

"Logistik Pemilu kita bungkus dua kantong plastik saat pendistribusian. Armada yang digunakan untuk mendistribusikan kotak suara harus dilengkapi terpal," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update