H+3 UNBK SMP di Pariaman Berjalan Lancar oleh Jaringan Internet Anti Lelet

Tim monitoring UNBK SMP Kota Pariaman. Foto: Junaidi
Pariaman - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di hari ketiga pelaksanaanya berjalan aman dan sukses. Hal tersebut dikemukakan setelah Tim Monitoring UNBK SMP Pemko Pariaman lakukan pemantauan di SMPN 5 Pariaman dan SMKN 1 Pariaman, Rabu (24/4).

Tim Monitoring beranggotan Sekda, Indra Sakti, Wakil Ketua DPRD, Syafinal Akbar, serta Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Hartati Taher. Mereka memantau pelaksanaan UNBK di dua sekolah yang ada di Kota Pariaman.

Kunjungan Tim Monotoring tersebut untuk memastikan kelancaran proses UNBK SMP serta melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK.

"Di hari ketiga pelaksanaan dan dari pantauan kami di lapangan, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang serius," ujar Indra Sakti.

Peserta UNBK hari ketiga adalah SMPN 5 Pariaman yang melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya, SMPN 3 Pariaman yang melaksanakan UNBK menumpang di SMKN 1 Pariaman.

Total peserta UNBK di SMPN 5 Pariaman sebanyak 119 pelajar sedangkan SMPN 3 Pariaman 227 pelajar, yang dibagi menjadi  tiga sesi. Sesi pertama mulaipukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00. Hal tersebut disebabkan oleh keterbatasan komputer yang ada.

Menurut Indra Sakti, pelaksanaan UNBK SMP di Kota Pariaman berjalan baik, dan masalah yang ditakutkan pihak sekolah jaringan internet yang lelet tidak ditemui.

UNBK SMP berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 22 hingga 25 April. Total pelajar SMP sederajat yang mengikuti UNBK sebanyak 2.287 peserta dari 19 SMP/MTs yang ada di Kota Pariaman. (Juned/*)