Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Pastikan Usut Kepala Daerah Tak Kantongi Cuti Ikuti Kampanye Jokowi

11 April 2019 | 11.4.19 WIB Last Updated 2019-04-11T12:25:58Z
Foto: Nanda
Pariaman - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat investigasi dugaan tiga orang kepala daerah di Sumatera Barat yang tidak kantongi izin cuti saat menghadiri kampanye capres cawapres 01, Joko Widodo-Maruf Amin di Kota Padang, awal pekan ini.

"Dari yang disampaikan pemerintah provinsi ada tiga kepala daerah yang hadir (pada saat kampanye) tidak izin cuti," kata Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumatera Barat, Nurhaida Yetti usai deklarasi tolak politik uang dan netralitas ASN di Kota Pariaman, Kamis (11/4).

Meskipun menurut informasi disampaikan, namun Nurhaida enggan menyebut ketiga nama kepala daerah yang disebut pihak pemprov Sumatera Barat tidak kantongi izin cuti kampanye.

"Kami telusuri dulu, kami lagi berjalan hari ini," lanjut dia.

Menurutnya, kepala daerah yang tidak mengantongi izin cuti kampanye akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu.

"Kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Iqbal Rama Dipayana seperti dilansir sejumlah media menyebut terdapat tiga kepala daerah yang mengikuti kampanye calon presiden nomor urut 01Jokowi-Ma'ruf Amin di Danau Cimpago, Padang, tidak mengantongi izin cuti kampanye.

Ketiga kepala daerah tersebut antara lain,  Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, dan Wakil Bupati Tanah Datar Zulfadri Darma. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update