Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Abrar Azis: Memfitnah dan Sebarkan Hoaks Pemilu, Sama dengan Memakan Daging Saudara Sendiri

9 April 2019 | 9.4.19 WIB Last Updated 2019-04-09T01:54:18Z
Foto: Phaik
Pariaman - Ribuan masyarakat Pariaman ramaikan kegiatan KPU Run (berlari bersama KPU) di Pantai Gandoriah Pariaman, Minggu (7/4). Acara diawali dengan senam kesehatan jasmani. Sedangkan KPU Run mulai start sekitar pukul 8.00 Wib.

Olahraga yang serentak dilaksanakan KPU se-Indonesia tersebut bertabur hadiah menarik dari KPU Kota Pariaman. Acara dihelat guna menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

KPU Run start dan finish di Pantai Gandoriah, dilanjutkan dengan doorprice berbagai hadiah menarik seperti sepeda, kompor gas, penanak nasi dan hadiah menarik lainnya.

KPU Run dihadiri Kepala Kesbangpol dan Linmas Epirizal, Ketua KPU Kota Pariaman Abrar Azis beserta komisioner dan sekretariat KPU, segenap pimpinan OPD Pemko Pariaman, Jajaran Polres Pariaman, Danramil Pariaman, Bawaslu Pariaman serta para anggota PPS dan KPPS se-Kota Pariaman.

Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mengatakan KPU Run merupakan kemasan lain sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan serentak di seluruh daerah se Indonesia berdasarkan arahan dari KPU Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu Abrar Azis mengimbau seluruh masyarakat Pariaman untuk tidak menyebarluaskan informasi dan berita yang bersumber tidak jelas, atau yang lebih dikenal dengan berita Hoaks.

"Jangan kita memfitnah akan sesuatu hal yang belum tentu kebenarannya, jika hal tersebut tidak terbukti maka dalam Islam itu berarti kita sudah memakan daging saudara kita sendiri," ujar Abrar.

Ia juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS pada 17 April 2019 mendatang, dan jangan sampai golput.

Kepala Kesbangpol Epirizal menuturkan apresiasi Pemko Pariaman kepada KPU Kota Pariaman. Pihaknya berharap agar KPU terus mensosialisasikan pemilu dalam berbagai bentuk cara agar mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat sebagai pemilih.

"Bahwa pemilih dalam Pemilu 2019 nantinya harus rasional dan cerdas dalam memilih calon," tambahnya.

Ia mengimbau agar pemilih mengenali setiap calon dengan melihat rekam jejaknya, program dan visi misinya dan berharap agar seluruh rangkaian tahapan pemilu 17 April 2019 nantinya berjalan baik dan lancar.

"Serta pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan jujur, adil, aman dan lancar," ujar Epirizal mengakhiri. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update