TK At-Tin Belajar Lapangan ke Satuan Damkar

Foto: Junaidi
Pariaman - Edukasi anak ilmu penanggulangan kebakaran sejak dini, Taman Kanak-Kanak (TK) At-Tin sambangi Markas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman di Balaikota, Sabtu (9/3).

"Untuk mengedukasi para murid agar lebih mengenal penanggulangan pemadam kebakaran," kata Wakil Kepala TK At-Tin, Dina Anisa Rahmi, Sabtu (9/3).

Dina berharap agar dari kunjungan yang dilakukan pihaknya, lekat diingatan murid cara memadamkan api dan tahu apa saja yang dapat menyebabkan kebakaran.

Ia mengaku para murid sangat tertarik dan antusias belajar lapangan. Para murid memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dengan pola belajar tersebut.

Kepala Seksi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Dodi Firdaus mengatakan bahwa kunjungan dari murid-murid TK ke institusinya adalah kegiatan wajib yang ada di materi pelajaran di TK mereka masing-masing.

"Kunjungan TK At-Tin ini adalah kunjungan ketiga yang kami terima di tahun 2019, dan akan terus bertambah ketika akan memasuki akhir semester," ucapnya.

Dodi tampak menikmati tugasnya bersama anggota petugas Damkar lainnya memberikan edukasi kepada para murid TK.

"Di sini mereka kita ajarkan bagaimana memadamkan api dari menggunakan bahan yang ada maupun dengan selang mobil Damkar. Kita juga mengedukasi bagaimana untuk tidak bermain-main dengan korek api, atau bahan yang mudah terbakar," lanjutnya.

Para murid juga diajak keliling Kota Pariaman dengan mobil Damkar. (Juned)