Mal Pelayanan Publik Pariaman Akan Berkonsep Water-front City

Maket Mal Pelayanan Publik Pariaman. Foto: istimewa
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman akan membangun Mal Pelayanan Publik. Di mal tersebut ada sekitar 200 lebih jenis perizinan dari berbagai instansi.

Rencananya, Mal Pelayanan Publik Pariaman dibangun dengan konsep penerapan water-front city. Bangunan akan menghadap ke Dermaga Muaro Pariaman.

Lokasi tersebut tentunya akan menjadi destinasi baru bagi para wisatawan. Sembari mengurus perizinan, wisatawan bisa menikmati keindahan Muaro Pariaman.

"Untuk saat ini kita sudah siapkan maketnya dan segera akan kita presentasikan kepada bapak walikota," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Alfian di Pariaman, Senin (25/3).

Ia menyebut, rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik merupakan ide Walikota Pariaman, Genius Umar yang ingin seluruh pelayanan perizinan berada dalam satu gedung.

"Semua jenis perizinan lintas instansi nantinya akan berdiri dalam satu atap. Seperti izin usaha, Samsat, Departemen Agama, Imigrasi dan sebagainya," terangnya.

Pendirian Mal Pelayanan Publik, menurut Alfian guna menjawab keinginan publik akan kemudahan pelayanan. Pariaman, kata dia, siap menjadi pelopor dalam hal itu. (OLP)