Mabes TNI Pilih Pantai Kata Pariaman Lokasi Pencanangan KB Kes Nasional

Dandim 0308/Pariaman. Foto: Nanda
Pariaman - Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit bakal mencanangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional di Pantai Kata, Pariaman, Senin (4/3).

Komandan Kodim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujianto mengatakan jika TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional awalnya bakal dihadiri langsung Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto. 

Namun karena bertepatan dengan kegiatan di Mabes TNI, akhirnya diwakilkan oleh Aster.

"Karena ada kegiatan di Mabes TNI dalam waktu bersamaan, sehingga pencanangan TNI Manunggul KB Kesehatan ini diwakilkan," ujarnya di Pantai Kata Pariaman, Minggu (3/3). 

Selain Aster Panglima TNI, pejabat utama Mabes TNI dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga akan menghadiri kegiatan nasional tersebut.

"Persiapannya sudah ya, kami hari ini akan lakukan gladi untuk acaranya," katanya.

Kodim 0308/Pariaman telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Pariaman untuk persiapan pencanangan nasional KB Kesehatan. 

"Penyelenggaraan acara ini didukung pemda setempat juga," lanjutnya.

Dipilihnya Kota Pariaman sebagai lokasi pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan tidak terlepas dari keberhasilan capaian target program KB Kesehatan di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

"Pak Walikota Pariaman juga sering mengusulkan agar kegiatan nasional diselenggarakan di Kota Pariaman, termasuk pencanangan esok hari,sekaligus mengenalkan pariwisata Kota Pariaman," pungkasnya. (Nanda)