Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terapkan Smart City di Pariaman, Genius Beri Pemaparan di Kemenkominfo RI

23 Februari 2019 | 23.2.19 WIB Last Updated 2019-02-23T11:56:26Z
Foto: Eri Elfadri
Tangsel - Pemerintah Kota Pariaman mengikuti assessment gerakan menuju 100 smart city 2019 di Gedung Pusat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/2). Assessment smart city ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia dan akan dipilih 100 daerah untuk pendampingan.

Walikota Pariaman, Genius Umar berkesempatan mempresentasikan komitmen Pemko Pariaman untuk mewujudkan smart city di hadapan tim assessment Kemenkominfo RI.

Genius yakin Kota Pariaman akan menjadi salah satu kota dari 100 daerah yang didampingi oleh Kemenkominfo untuk mewujudkan smart city. Ia memiliki komitmen kuat mewujudkan smart city guna meningkatkan pelayanan publik dan transparansi kepada segenap warga Pariaman.

"Tim assessment smart city ini telah melihat komitmen Pemko Pariaman terhadap smart city, dan saya hadir memaparkan langsung di hadapan tim merupakan bentuk komitmen untuk segera mewujudkan smart city di Kota Pariaman," ujarnya.

Assessment smart city merupakan penilaian kabupaten/kota yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo RI berdasarkan indikator-indikator yang sudah ditentukan - dengan mengimplementasikan digital goverment di daerah - dengan tujuan untuk membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah, murah dan cepat. (Eri/*)
×
Berita Terbaru Update