Pengunggah Foto Dahnil Azhar dengan Ketua KPU Pariaman Lagi Makan Bareng Angkat Bicara

Pariaman - Pemilik akun facebook Valentino T Teguh sampaikan klarifikasi terkait foto makan malam ketua KPU Kota Pariaman Abrar Azis bersama koordinator juru bicara capres cawapres Prabowo-Sandi, Dahnil Anhar Simajuntak.

Pertemuan Abrar dengan Dahnil dan sejumlah orang lainnya kini berujung pelaporan ketua KPU Kota Pariaman atas dugaan pelanggaran etik ke Bawaslu Kota Pariaman.

Dalam klarifikasi itu, Teguh Valentino menegaskan jika foto yang ia unggah ke facebooknya merupakan foto orangtuanya dengan Dahnil Anhar Simanjuntak dan rombongan yang sedang makan malam bersama di RM Sambalado.

"Saya tidak mengetahui jika beliau dalam foto itu ada ketua KPU Kota Pariaman. Inginnya foto orangtua saya berdua dengan bang Dahnil saja," kata dia, Rabu (6/2).

Teguh menerangkan jika foto tersebut ia ambil pada 22 Januari 2019 malam, saat Dahnil bersama rombongan makan malam di RM Sambalado. Foto tersebut ia unggah ke facebook. Tidak lama berselang, ia kembali menghapus unggahan tersebut karena kuatir akan menjadi polemik.

"Ada yang menghubungi saya untuk dihapus dan setelah itu langsung saya hapus," kata dia.

Masih dalam klarifikasi itu, Teguh megatakana jika dirinya tidak mengetahui topik pembicaraan antara Abrar dan Dahnil saat makan malam tersebut.

"Saya tidak tahu, karena mereka sebentar saja hanya untuk makan saja," ulasnya.

Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi mengatakan akan mengklarifiaksi seluruh pihak terkait dugaan pelanggaran salah seorang komisioner KPU Kota Pariaman.
"Kita akan klafikasi seluruh pihak terkait. Hasil kajiannya nanti akan disampaikan, sekarang sifatnya masih dalam materi kajian," katanya singkat. (Nanda)