KPU Gunakan Aula BPBD Pariaman Tempat Pengepakan Logistik Pemilu

Ketua KPU Pariaman Abrar Aziz. Foto: Nanda
Pariaman - KPU Kota Pariaman siapkan aula Kantor BPBD Kota Pariaman di Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur sebagai alternatif tempat pengepakan logistik pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mengatakan aula Kantor BPBD Kota Pariaman digunakan apabila kantor dan gudang KPU tidak mampu menampung seluruh logistik saat pengepakan.

Dalam perencanaan, aula BPBD Kota Pariaman hanya dijadikan tempat pengepakan logistik saja. Pensortiran dan pelipatan surat suara tetap dilakukan di Aula Kantor KPU Kota Pariaman.

"Saat pengepakan seluruh kotak tidak lagi ditumpuk. Kotak dibariskan dan seluruh logistik dibungkus dan dimasukkan ke dalam kotak suara. Kami memprediksi ruangan dan gudang tidak muat," katanya di Pariaman, Rabu (27/2).

Menurutnya, aula Kantor BPBD Kota Pariaman cukup luas sehingga bisa menampung kegiatan pengepakan logistik pemilu sebelum didistribusikan ke TPS se Kota Pariaman.

"Kami telah melakukan pengecekan dan rencana penggunaan aula ini untuk tempat pengepakan logistik pemilu, juga telah dikoordinasikan dengan pemerintah," ulasnya.

Pihaknya bersama Pemko Pariaman telah menyiapkan tempat alternatif lain jika ruangan di kantor kecamatan tidak cukup menyimpan logistik saat arus balik logistik dari desa ke kecamatan.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan telah melakukan pengecekan aula BPBD Kota Pariaman tersebut.

 "Sangat aman dan representatif, apalagi ada pagar dan kamera CCTV-nya," katanya.

Pihaknya juga bakal menambah jumlah personil pengamanan lokasi pengepakan logistik di Aula Kantor BPBD Kota Pariaman.

"Menambah personil pengamanan dua kali lipat, ada petugas piket BPBD juga yang bertugas di kantor. Saya rasa amanlah," pungkasnya. (Nanda)