Kembangkan Lokasi Latihan, Lantamal II Padang Incar Tarok City

Foto: Andri
Padangpariaman - Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut (Lantamal) II Padang, berulang tahun ke-73.

Dalam rangka itu, POMAL Lantamal II Padang kunjungi Padangpariaman sembari berziarah ke makam Syekh Burhanuddin dan meninjau kawasan terpadu Tarok City.

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama Agus Sulaeman mengatakan selain berziarah, kedatangan pihaknya ke Padangpariaman juga bertujuan menjalin  silahturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Padangpariaman.

Menurutnya, masyarakat merupakan garda terdepan pertahanan TNI. TNI merupakan milik masyarakat. Pertahanan terdepan TNI adalah masyarakat.

Ia berkata bahwa Sumatera Barat khususnya Padangpariaman, adalah negerinya para ulama yang banyak melahirkan ulama-ulama terkenal dengan keilmuannya. 

"Kami memilih Padangpariaman sebagai tempat kunjungan selain ingin dekat dengan masyarakatnya kami juga ingin belajar keilmuan ulamanya," ujarnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengaku senang atas kunjungan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman bersama rombongan ke Padangpariaman mengingat daerahnya saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan berskala nasional. Sebut saja Tarok City, Tol Padang-Pekanbaru dan Main Stadion. 

"Saya bangga atas dipilihnya Padangpariaman sebagai kunjungan Lantamal II dalam rangka HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut.

Saat meninjau Tarok City, kata bupati, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman meminta lahan 10 hektare di Tarok City untuk pembangunan kantor dan tempat latihan. Dan bupati pun mengaku akan menyiapkan lahan yang diminta Danlantamal II Padang itu.

Tarok City menurutnya tempat yang cocok untuk perkantoran dan kampus belajar. Tarok City berhawa sejuk berada di lokasi strategis dan berada di ketinggian.

"Kami percaya Tarok City akan menjadi pusat pendidikan yang pertama di Sumbar ini," tandasnya. (Tim)