Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Millenial Day, Polres Padangpariaman Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

17 Februari 2019 | 17.2.19 WIB Last Updated 2019-02-17T03:02:02Z
Foto: Nanda
Padangpariaman - Satlantas Polres Padangpariaman, Komunitas Pengguna Jalan Raya (KPJR) binaan Satlantas Polres Padangpariaman bersama komunitas sepeda motor se Sumatera Barat menggelar konvoi keliling wilayah hukum Polres Padangpariaman, Sabtu (16/2).

Setelah lepas start di halaman Mapolres Padangpariaman di Paritmalintang, rombongan melintasi sejumlah daerah di Kabupaten Padangpariaman.

Rombongan melintasi jalan raya Sicincin-Sungai Sariak-Simpang Jaguang-Pauhkambar-Ulakan-Simpang BIM dan berhenti di Kantor Satlantas Polres Padangpariaman di Lubuk Alung.

Kasat Lantas Polres Padangpariaman, Iptu Yuliadi didampingi Ketua Harian Pariaman Nmax Riders, Bripka Nasrul dan Ketua KPJR Satlantas Polres, Brigadir Peren Copra mengatakan acara bertajuk "Touring Millennial Satlantas Polres Padangpariaman" itu merupakan rangkaian Millennial Road Safety Festival yang bakal digelar di Kantor Bupati Padangpariaman pada Minggu, (10/3) mendatang.

"Acara hari ini merupakan rangkaian pembuka Millennial Road Safety Festival yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini kita mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk hadir," kata Yuliadi.

Konvoi tersebut juga bertujuan mengedukasi masyarakat dan pengguna jalan agar tertib dan menjaga keselamatan berlalulintas. Peserta menunjukkan dan memberikan sikap berkendara yang tertib saat selama konvoi berlangsung.

Diharapkan, komunitas sepeda motor menjadi agen kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tertib dan keselamatan berlalulintas di Kabupaten Padangpariaman. 

"Dalam konvoi tadi seluruh kendaraannya yang ikut dalam kondisi baik dan standar. Kawan-kawan anggota komunitas juga mengedukasi masyarakat dan pengguna jalan dengan memperlihatkan sikap tertib dalam berlalulintas," ulasnya.

Menurut Yuliadi, belum seluruhnya masyarakat Padangpariaman tertib berlalulintas. Pantauan mereka masih ada menemukan pelanggaran lalulintas oleh masyarakat, terutama yang tidak mendukung keselamatan berlalulintas.

"Rata-rata pelanggaran yang paling banyak adalah pengguna yang tidak menggunakan helm. Padahal itu membahayakan keselamatan berlalulintas. Melalui kegiatan ini kita edukasi masyarakat untuk tertib berlalulintas dan jadi pelopor keselamatan berlalulintas," pungkasnya. (Nanda).
×
Berita Terbaru Update