Gulir Mutasi Pemko: Mardison Lantik 98 Pejabat Eselon

Foto pelantikan pejabat eselon tiga dan empat. Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melantik 96 orang pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekretariat daerah Kota Pariaman di Balaikota Pariaman, Jumat (1/2).  
        
Pejabat yang dilantik di antaranya 28 orang pejabat administrator (eselon III) dan 69 orang pejabat pengawas (eselon IV) untuk jabatan pada OPD dan sekretariat daerah yang dirampingkan atau digabung menjadi satu dinas atau bagian di sekretariat daerah.   
         
Mardison mengatakan pelantikan tersebut merupakan penerapan Perda Kota Pariaman Nomor 9 tahun 2018 tentang perubahan atas Perda Kota Pariaman tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah, yang telah disahkan oleh DPRD Kota Pariaman pada Oktober 2018 silam.
        
"Karena ada perampingan OPD dan sekretariat daerah, makanya ada jabatan OPD yang digabung tentu berkurang pula jabatan di strukturnya," jelasnya.
        
Pelantikan yang dilakukan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI).
         
"Sudah ada izin dari Mendagri, segera setelah itu kami lakukan pelantikan," ulasnya.
         
Dilanjutkannya, usai melantik pejabat eselon III dan IV, dalam beberapa bulan ke depan kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin bakal melakukan pelantikan pejabat eselon II. Sebelum dilantik, akan dilakukan lelang jabatan.
         
"Kemungkinan di bulan April 2019, kita tunggu keputusan dari walikota kapan waktunya," pungkasnya. (Nanda)