Duakalilipatkan Suara Jokowi di Pilpres 2019, AJJO Pariaman Deklarasi di Gandoriah

Foto: Nanda
Pariaman - Relawan Aku Juga Jokowi (AJJO) deklarasikan dukungan sekaligus menyatakan sikap untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden 01, Joko Widodo dan Maruf Amin pada pemilu serentak 2019. 

Deklarasi yang didominasi puluhan ibu-ibu tersebut digelar di Anjungan Pantai Gondoriah, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Jumat (22/2). 

Selain deklarasi, juga dilaksanakan senam sehat bersama dan bazzar sembako murah di lokasi acara.

Ketua AJJO Pariaman, Akmal Usman menyebut jika relawan (AJJO) terbentuk dari arus bawah masyarakat Pariaman atau "mambusek dari bumi". Basis dari akar rumput tersebut, diyakini menjadikan relawan AJJO bakal militan memenangkan Jokowi-Maruf.

Akmal meminta agar relawan AJJO di Pariaman melakukan door to door untuk memenangkan Jokowi-Maruf di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Sosialisasi dengan mendatangi rumah warga, bakal lebih efektif," ulasnya.

Ia mengingatkan agar seluruh relawan AJJO berkampanye dengan santun, tidak menyebar hoaks dan ujaran kebencian sesuai dengan tagline "AJJO dukung orang baik, dengan cara baik".

Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi 2019 (FKRPJ) Sumatera Barat, Mayor Jendral TNI (Purn) Artin Asrin menargetkan perolehan suara pasangan Jokowi-Maruf di Sumatera Barat meningkat dua kali lipat dibandingkan pilpres 2014. 

Jika sebelumnya Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla meraup 18 persen suara, di pilpres 2019 minimal mampu meraih 36 persen suara di Pariaman.

Target itu dinilai realistis karena Jokowi-Maruf juga didukung Walikota Pariaman dan sejumlah kepala daerah lainnya di Sumatera Barat.

"Apalagi Walikota Pariaman, Pak Genius mendukung pak Jokowi, dia deklarasi dengan walikota Padang Panjang. Kami telah bersinergi dengan para relawan," ujarnya.

Sebagai putera daerah Kabupaten Padangpariaman, Artin Asrin yakin progres dan keberhasilan pembangunan yang dilakukan Jokowi, menjadi alasan rasional untuk memilih pasangan Jokowi-Maruf. (Nanda)