Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diperiksa Bawaslu: Ketua KPU Pariaman Sebut Makan Bareng dengan Dahnil Anzar Bahas Kegemukan

7 Februari 2019 | 7.2.19 WIB Last Updated 2019-02-07T13:43:12Z
Foto: Nanda
Pariaman - Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mendatangi kantor Bawaslu Kota Pariaman untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran etik yang dilaporkan mantan anggota PPK Kecamatan Pariaman Utara, April Adek pada 30 Januari 2019 silam.

Abrar tiba di Kantor Bawaslu Kota Pariaman, Kamis (7/2) pagi. Abrar yang menggunakan baju kemeja putih lengan panjang langsung menuju ruangan rapat sentra GAKKUMDU Kota Pariaman di lantai dua Kantor Bawaslu Kota Pariaman  

Sehari sebelumnya, Bawaslu Kota Pariaman telah melakukan klarifikasi pada dua orang lainnya yakni April Adek sebagai pelapor dan Teguh Valentino sebagai saksi.

Dalam klarifikasi itu, Abrar dicecar beberapa pertanyaan seputar kronologis pertemuan dan pembicaraan antara dirinya dengan Dahnil. Ia juga ditanyai seputar hubungan atau kedekatan dirinya dengan Dahnil.

Dalam keterangan pers kepada awak media, usai klarifikasi Bawaslu ia membenarkan pertemuan dan makan malam dengan Dahnil yang merupakan koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menurut dia, pertemuan berawal saat salah seorang sahabatnya yang ikut bersama Dahnil menghubungi dan menanyakan tempat makan di Kota Pariaman. Saat itu, Abrar menunjukkan tempat makan di daerah Kecamatan Pariaman Selatan.

"Setelah itu kita bertemu dan makan malam sebentar. Sangat singkat, hanya 30 menit. Usai makan kami bubar," katanya.

Abrar mengatakan dirinya sudah cukup lama kenal dengan Dahnil, jauh sebelum dirinya menjadi anggota KPU Kota Pariaman dan Dahnil bergabung sebagai juru kampanye Prabowo-Sandi. 

Dalam pengakuannya, baik Abrar maupun Dahnil pernah menjadi Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah selama dua periode 2008-2014 dan periode 2014-2018. 

"Selama delapan tahun atau dua periode kepengurusan tersebut, kami hampir tiap hari bertemu," ulasnya.

Abrar menegaskan tidak ada membahas apapun. Dalam makan malam singkat itu, Dahnil hanya bergurau soal postur tubuh Abrar yang mulai gemuk.

 “Praktis tidak ada hal yang kami bahas. Di sela-sela makan bersama itu, dia hanya membahas seputar postur tubuh saya yang katanya mulai gemuk,” lanjutnya.

Abrar menegaskan tidak ada topik lain yang dibahas saat pertemuan tersebut. Makan malam keduanya hanyalah sebatas dua orang yang pernah aktif di organisasi yang sama. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update