Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikirim Besok, Jumlah Surat Suara Untuk Pemilu di Pariaman, Kurang

14 Februari 2019 | 14.2.19 WIB Last Updated 2019-02-14T15:28:48Z
Ketua KPU Pariaman. Foto: Nanda
Bogor - Sebanyak 316.771 lembar surat suara pemilihan umum serentak di tingkat Kota Pariaman telah selesai dicetak dan dikemas di pabrik percetakan di daerah Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mengatakan ribuan surat suara tersebut akan diangkut ke gudang logistik KPU Kota Pariaman pada esok hari melalui jalur darat, Jumat (15/2) pagi. Diperkirakan surat suara akan tiba di Kota Pariaman pada Senin (18/2) mendatang. 

"Sudah dikemas. Surat suara akan diangkut menggunakan kendaraan roda empat menuju Kota Pariaman. Dikawal 2 orang personil kepolisian," katanya, Kamis (14/2).

Abrar menyebut dari pengecekan beberapa sampel, surat suara untuk Kota Pariaman dalam kondisi baik. Namun surat suara pemilu yang telah selesai dicetak masih kurang dari yang dibutuhkan. KPU Kota Pariaman kembali mengkoordinasikan kekurangan surat suara tersebut ke KPU RI.

"Terjadi kesalahan jumlah pencetakan. Surat suara yang selesai dicetak sebanyak DPT dan ditambah surat suara cadangan 2 persen dari DPT. Semestinya kebutuhan itu sebanyak DPT ditambah 2 persen dari DPT masing-masing TPS. Kita sedang hitung ulang," ulasnya.

Ditambahkannya, setelah tiba di gudang logistik surat suara akan dilakukan pensortiran dan dilakukan pelipatan oleh tim KPU Kota Pariaman.

"Jika ada surat suara yang rusak kami akan laporkan ke pusat untuk dicetak ulang sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update