Suhatri Bur Raih AKMY Award 2019

Foto: Andri
Bandar Lampung - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pernah meraih Adytia Karya Mahatva Yodha (AKMY) Award 2017 bersama Walikota Padang Mahyeldi, dari Pengurus Nasional Karang Taruna. Penghargaan serupa kini diraih oleh Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

AKMY Award 2019 diberikan kepada 24 kabupaten/kota seluruh Indonesia dan 6 gubernur/wakil gubernur. Dari Sumatera Barat terpilih Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur Musa menyebut, Suhatri Bur layak mendapatkan AKMY karena kiprah dan kepeduliannya membangun organisasi Karang Taruna di Kabupaten Padangpariaman.

"Bapak Suhatri Bur pantas dianugerahi AKMY," kata Mahdianur, Sabtu (26/1) di Bandar Lampung.

Suhatri Bur mengatakan selama ini ia selalu aktif di Karang Taruna. Bahkan sebelum menjabat wakil bupati. Mulai dari Kabupaten Padangpariaman hingga Karang Taruna provinsi.

Ia menyebut membina Karang Taruna sudah menjadi tanggung jawab dia. Karang Taruna menurut dia ikut membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial dan kemiskinan.

"Organisasi sosial kemasyarakatan wajib dibina, didukung dan dipedulikan karena tenaga dan pemikirannya sangat membantu setiap program pemerintah. Pemerintah punya keterbatasan tenaga dan waktu melaksanakan semua program kerja, sementara orsos dan ormas lebih leluasa bergerak," ungkapnya.

AKMY diserahkan oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddi mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) nasional di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim. (Tim)