Mardison 'Tabik Rabo' di Simpang Jaguang

Mardison saat meninjau genangan air di Simpang Jaguang. Foto: Nanda
Simpang Jaguang - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin "tabik rabo" saat mendapati jalan dekat pertigaan lampu merah Simpang Jaguang, Kecamatan Pariaman Selatan, kembali tergenang air.

Ia mendapati kondisi tersebut tidak ditanggulangi pihak dinas terkait. Padahal dalam kunjungan pertama, ia sudah menginstruksikan penanganan genangan air di lokasi tersebut.

"Banyak keluhan masyarakat yang disampaikan ke Pemko terkait dengan kondisi genangan air di sini. Di awal kunjungan saya sudah instruksikan penanganannya. Namun belum dikerjakan," kata Mardison saat meninjau genangan air di Simpang Jaguang, Pariaman Selatan, Jumat (4/1).

Menurutnya, kondisi genangan air di jalan yang menghubungkan antara Kota Pariaman dengan Kota Padang tersebut, sangat mengganggu kelancaran arus arus lalu lintas.

"Akibat genangan air tersebut tak jarang jalanan menjadi macet hingga ratusan meter. Masyarakat dirugikan," lanjut dia.

Ia telah menginstruksikan kepada Dinas PUPR Kota Pariaman melakukan pengerukan saluran drainase yang ada di lokasi tersebut.

"Selain itu, diperlukan penanganan secara komperehensif agar drainase tersebut kembali lancar," ulasnya.

Untuk mengeringkan genangan air sementara, pihaknya telah memerintahkan dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman untuk menyedot genangan air di lokasi itu.

"Tadi sudah disedot menggunakan mobil Damkar, namun perlu kita lakukan secara komperehensif agar tidak kembali terjadi," pungkasnya. (Nanda)